Sukabumi Update

Drainase Tak Berfungsi, Jalan Provinsi Palabuhan II Sukabumi Mirip Aliran Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat keluhkan ruas jalan berstatus provinsi, di Jalan Palabuhan II di Kampung Bojong Warung, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang kerap digenangi air saat hujan, hingga mirip aliran sungai kecil. 

Dede (52 tahun) pemilik bengkel, sekaligus warga setempat menuturkan, kondisi jalan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Ia menduga hal itu diakibatkan drainase jalan tidak berfungsi normal.

"Sudah lama seperti ini dan kalau dilihat airnya keluar dari drainase yang terseumbat di sebrang jalan," kata Dede kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/3/2019).

BACA JUGA: Jalan Mirip Kubangan Kerbau, Warga Ciracap Sukabumi Minta Perbaikan

Menurut Dede, selama ini tidak ada perawatan atau perbaikan dari dinas dan pihak terkait. Oleh karena itu, ia berharap agar pihak terkait segera memperbaikinya. Pasalnya aliran air kerap mengganggu, terlebih jika di musim hujan air cipratan sampai ke rumah.

"Kalau perbaikan dan perawatan di sini tidak ada, ada juga yang sebelah sana," ujar Dede sembari menunjuk ke arah sebrang jalan.

"Saya berharap segera ada perbaikan, minimal perbaikan saluran air atau drainase agar air tidak limbas ke jalan di saat hujan," harapnya.

BACA JUGA: Persimpang Jalan Lingsel Sukabumi Minim Penerangan

Senada dengan Dede, Nuryana (45 tahun) pengguna jalan berharap, adanya perbaikan atau perawan saluran air atau drainase jalan. 

"Seharusnya ada perbaikan, kemungkinan drainase ini tersumbat jadi air limpas ke jalan kalau saat hujan," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI