Sukabumi Update

Bintik Merah di Lidah, Bocah Bantargadung Sukabumi Penderita Autoimun Kembali Dirawat 

SUKABUMIUPDATE.com - Ratu Kenanga (4 tahun), penderita penyakit autoimun kembali menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Berbeda dengan kondisinya yang dulu dimana bintik merah berair itu muncul pada seluruh tubuh Ratu, kini bintik merah tersebut muncul pada bagian lidah serta tenggorokan. 

Anak asal Kampung Kebon Kelapa RT 04/02, Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, terus menangis karena merasakan sakit saat menelan.

"Ini juga dari kemarin belum makan dan minum, kasian. Anak saya sering nangis karena mungkin saat menelan air ludah pun terasa sakit," kata ibu Ratu, Eka (42 tahun).

BACA JUGA: Autoimun, Penyebab Kulit Melepuh Diderita Bocah Bantargadung Sukabumi Penyakit Langka

Ratu sebelumnya pernah menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu saat tubuhnya dipenuhi bintik merah berair saat autoimunnya kambuh. Namun setelah belasan hari menjalani perawatan bintik merah berair pada kulitnya berkurang.

"Kalau bintik-bintik di bagian luarnya gak timbul lagi, adapun timbul tidak seperti dulu banyak, sekarang satu, dua. Mungkin pindah kebagian dalam tubuhnya," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI