Sukabumi Update

Rumah di Cikembar Sukabumi Tersambar Petir, Pemilik: Suaranya Seperti Ledakan Bom

SUKABUMIUPDATE.com - Satu Rumah di Kampung Sukatani, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi nyaris rusak akibat tersambar petir, Rabu (27/3/2019). Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut sempat membuat panik dan heboh warga setempat.

Rumah yang terkena samabaran petir tersebut diketahui milik Bibin (46 tahun) dan Enung (40 tahun). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA: Wanita Paruh Baya di Ciracap Sukabumi Tewas, Diduga Tersambar Petir

"Saat kejadian hujan gerimis, terus tiba-tiba petir menyambar disertai suara yang cukup keras," ujar Yandi (35 tahun), warga setempat menyaksikan langsung kejadian tersebut kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Yandi menyebut, awalnya ia melihat antena televisi yang tersambar dan terbang. Kemudian saat keluar, ia melihat rumah milik Bibin tersebut dipenuhi asap yang cukup tebal. "Saat saya dekati, dilihat dari luar ternyata semua kaca rumahnya pecah," lanjut Yandi.

BACA JUGA: Duar! Tersambar Petir, Dinding Rumah Warga Kadudampit Sukabumi Jebol

Sementara itu, pemilik rumah, Enung mengaku sedang berada di luar rumah saat petir menyambar. Di dalam rumah, kata Enung, hanya ada anaknya Apriliyana (11 Tahun).

"Saat kejadian itu, saya lagi di luar, dan anak saya ada di dapur sedang mau makan. Semua barang elektronik di dalam rumah rusak. Semua kaca rumah dan lemari pecah. Saat kejadian suaranya cukup keras seperti ledakan bom," sambung Enung masih terlihat shock.

BACA JUGA: Rumah di Pamuruyan Sukabumi Terbakar Akibat Sambaran Petir

Informasi sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun peristiwa itu selain membuat panik dan heboh warga setempat, juga sempat menjadi tontonan warga yang penasaran. Pasalnya, itu pertama kalinya peristiwa semacam itu terjadi. Pantauan di lapangan, warga setempat sedang membersihkan puing-puing kaca yang berserakan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI