Sukabumi Update

Hilang Kontak di Pedalaman Kalbar, Mantan TKW Kelahiran Sukabumi Ini Rindukan Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Eli Herlina (37 tahun), sudah lama hilang kontak dengan keluarga. Mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) kelahiran Sukabumi 4 Februari 1982 tersebut kini tinggal di pedalaman Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

Informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, Eli meninggalkan pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia sekitar empat tahun lalu. Data yang tertera di paspornya, Eli diketahui berasal dari Kampung Awi Lega RT 3 RW 2, Desa Kebonpedes, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bandung. 

"Kami bertemu di Malaysia empat tahun lalu. Dia waktu itu enggak bisa pulang, lalu ikut saya dan sekarang kami sudah berkeluarga," ujar Reymundus Herman, suami Eli, kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Kamis (28/3/2019). 

Sejak saat itu, Eli kehilangan kontak dengan keluarga. Nomor telepon keluarga yang Ia simpan tak pernah aktif saat dihubungi. 

BACA JUGA: Bantu Yuk! Warga Malaysia Cari Kakak Kandung di Cisaat Sukabumi

Herman menjelaskan, istrinya tidak hafal betul dari mana Ia berasal. Eli hanya menyebut nama 'Kampung Awi Lega' ketika ditanya asal tempat tinggalnya. 

Eli dan Herman kini tinggal pedalaman Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Tepatnya di Kampung Engkolai RT 11/05, Desa Tanggung, Kecamatan Jangkang. Mereka sudah dikarunia seorang anak laki-laki berusia 3 tahun. 

"Istri saya sangat ingin keluarganya tahu, kalau dia masih hidup dan sekarang tinggal di Kalbar. Kami sudah berupaya mencari-cari tahu keluarganya di Jawa Barat, tapi belum berhasil," imbuhnya. 

BACA JUGA: Warga Bandung Hilang di Sukabumi Tinggalkan Motor di Parkiran Masjid Agung

Sementara itu, seorang tetangga Eli di Kalbar, Yovita Onggie, mengatakan Eli dan keluarganya hidup sederhana. Suaminya bekerja sebagai petani. 

"Untuk mencari informasi di media sosial pun sulit. Karena lokasi tinggalnya kan di pedalaman, bukan kota. Susah sinyal," kata Yovita. 

Bagi warga yang mengenal Eli Herlina, bisa menghubungi nomor kakak iparnya. Di nomor 0821-4993-9018 atas nama Mama Sumo.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI