Sukabumi Update

Mantan TKW Hilang Kontak, Pemdes Bojongsawah Minta Bantuan Dinsos

SUKABUMIUPDATE.com - Eli Herlina (37 tahun) warga Kabupaten Sukabumi yang kini berada di pedalaman Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, hilang kontak dengan keluarga sejak empat tahun terakhir. Eli sempat bekerja menjadi TKW di Malaysia.

BACA JUGA: Hilang Kontak di Pedalaman Kalbar, Mantan TKW Kelahiran Sukabumi Ini Rindukan Keluarga

Data yang tertera di paspornya, Eli diketahui berasal dari Kampung Awi Lega RT 03/02, Desa Kebonpedes, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bandung. Namun, dari hasil penelusuran, ternyata Eli beralamat di Kampung Awi Lega RT 02/10 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah kemarin setelah dapat dari info di media, langsung kita tindaklanjuti. Dan langsung Pak RW-nya yang menemui pihak keluarga. Tapi, nomor handphone yang dicantumkan tidak dapat dihubungi. Kita masih berusaha cari nomor kontak yang bisa dihubungi," ujar Kepala Desa Bojongsawah, Abun Bunyamin kepada sukabumiupdate.com, Jumat (29/3/2019).

BACA JUGA: Bantu Yuk! Warga Malaysia Cari Kakak Kandung di Cisaat Sukabumi

Masih kata Abun, pihaknya juga sedang mencoba meminta bantuan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi agar proses komunikasi bisa dilakukan lebih efektif. Menurutnya, melalui komunikasi antara Dinsos Kabupaten Sukabumi dengan Dinsos Kabupaten Sanggau, pencarian Eli bisa lebih tepat sasaran.

"Kita ambil contoh, bulan puasa kemarin, ada warga terlantar di Purwakarta. Komunikasi lewat Dinsos setempat, warga tersebut dibawa ke Paramarta dan bisa dijemput. Intinya, kita masih mencari sumber lain yang bisa komunikasi, atau opsi lainnya dengan kerja sama lintas sektoral," tandas Abun.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI