Sukabumi Update

Ingin Pulang, TKW Asal Sukabumi Sudah 12 Tahun Hilang Kontak Dengan Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Eli Herlina (37 tahun) warga asal Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi hilang kontak dengan keluarga. Eli dikabarkan kini berada di pedalaman Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Ia juga dikabarkan pernah bekerja menjadi TKW di Malaysia.

BACA JUGA: Hilang Kontak di Pedalaman Kalbar, Mantan TKW Kelahiran Sukabumi Ini Rindukan Keluarga

Pihak keluarga Eli, di Kampung Awi Lega RT 02/10 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi masih menunggu kabarnya. Ketua RW setempat, Ucep Fahrudin mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga sambil berusaha mencari kabar tentang Eli.

"Keluarga sudah lama tidak komunikasi dengan Eli, kurang lebih 12 tahun tidak komunikasi. Adiknya meninggal dunia saja, Eli tidak tahu, karena sulit komunikasi. Kabar terakhir, baca dari sukabumiupdate.com, katanya Eli ada di Kalimantan," kata Ucep saat diwawancarai, Jumat (29/3/2019).

Ucep juga mengaku heran. Pasalnya dari pihak sponsor yang memberangkatkan Eli jadi TKW, tujuannya ke Arab Saudi. Namun ia malah mendengar kabar bahwa Eli menjadi TKW di Malaysia. Selain itu, alamat yang tertera di paspor juga salah. Bukan tertera Kabupaten Sukabumi, tapi Kabupaten Bandung.

"Sponsor yang memberangkatkan ada di Kampung Awi Lega. Katanya heran juga kenapa bisa sampai ada di Kalimantan. Ini sedang kita kawal terus," ujarnya. 

BACA JUGA: Mantan TKW Hilang Kontak, Pemdes Bojongsawah Minta Bantuan Dinsos

"Tetangga disini juga katanya ada yang di Kalimantan, cari-cari informasi. Nomor kontak yang kemarin susah dihubungi. Dengar dari tetangga, katanya Kabupaten Sanggau itu letaknya di pedalaman sekali, mungkin susah sinyal. Tapi tetap kita usahakan, mudah-mudahan ada kabar secepatnya," tandas Ucep.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI