Sukabumi Update

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cikembar Sukabumi Patungan Bangun Jalan Desa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan tahun jalan tak kunjung diperbaiki pemerintahan setempat, warga Kampung Mayak RT 01/02 Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, inisiatif perbaiki jalan dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat dan perusahaan yang dekat dengan kampung tersebut. 

BACA JUGA: Jalan Desa Rusak, Warga Lengkong Sukabumi Mengeluh di Medsos

Ketua RT 01, Hendy (39 tahun) menuturkan, jalan yang diperbaiki ini memiliki panjang 185 meter dan lebar 120 meter. Jalan itu merupakan salah satu akses vital bagi warga. 

"Jalan ini sudah puluhan tahun terbengkalai, padahal jalan ini mejadi salah satu yang kerap dilintasi siswa menuju sekolah," ujar Hendy kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/3/2019).

Selain itu kata Hendy, jalan tersebut juga jalan utama warga menuju ke ladang dan pemakaman umum. Karena dinilai jalan tersebut akses vital. Maka dari itu Hendy beserta warga yang lain berinisiatif memperbaiki jalan itu dengan anggaran hasil swadaya dan bantuan dari perusahaan.

"Kami dan warga lainnya patungan serta mengajukan permohonan melalui proposal ke setiap perusahaan. Allhamdulillah pihak perusahaan dan warga banyak yang menyumbang," bebernya.

Jika selesai, tambah Hendy, warga berencana akan mengundang pemerintah desa untuk meresmikannya. "Ya, kami akan mengundang pemerintah setempat agar mereka (Pemdes, red) tahu apa yang kami kerjakan," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI