Sukabumi Update

Hujan dan Angin Kencang di Ciambar Sukabumi, Rumah Sumadi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah semi permanen di Kampung Nyalindung RT 03/03 Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Minggu (31/3/2019) siang, sekitar pukul 14.40 WIB.

BACA JUGA: Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk Diterjang Angin

Kepala Desa Munjul, Eman Sulaeman mengatakan, rumah yang ambruk tersebut diketahui milik M Sumadi (40 tahun) yang dihuni lima jiwa. Eman menyebut, saat rumah ambruk, istri dan anak Sumadi tengah berada di rumah saudara yang jaraknya tidak terlalu jauh. Sementara Sumadi yang berprofesi sebagai sopir sedang bekerja mengirim hasil pertanian.

"Rumah milik Sumadi ambruk hingga rata dan tak bisa dihuni kembali. Setelah kami menerima laporan langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Kondisi rumah yang terbuat dari bahan kayu dan bambu dan sudah rapuh sehingga roboh dan tak bisa di tempati lagi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (31/3/2019).

BACA JUGA: Penghuni Jumatan, Rumah di Ciambar Sukabumi Kebakaran

Penghuni rumah, masih kata Eman, langsung dievakuasi ke rumah saudara terdekat. Rencananya, pemerintah setempat akan membantu perbaikan rumah. Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 45 juta.

"Kami besok akan melihat langsung, melihat kekurangannya apa, sehingga bisa ditempati kembali. Rumah yang ambruk itu dibangun di tanah milik orang lain dan tahun 2016 pernah mendapatkan bantuan dari BAZ kecamatan Ciambar sebesar Rp 4 juta.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI