Sukabumi Update

Enjih Alias Gagu, Korban Pembacokan Geng Motor di Sukabumi Dikenal Banyak Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Enjih alias Gagu (23 Tahun) korban pembacokan geng motor dikenal rajin. Enjih yang merupakan petugas kebersihan berstatus Pekerja Harian Lepas (PLH) di kantor Traffic Management Centre (TMC) Satlantas Polres Sukabumi Kota ini masih menjalani perawatan intensif akibat penyerangan yang dilakukan geng motor.

Gagu ditemukan terkapar bersimbah darah di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Bank BCA, Kota Sukabumi, Minggu (31/3/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Gagu pada saat itu dalam perjalanan dari arah kantor SatLantas Polres Sukabumi Kota menuju kantor TMC di alun-alun Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Gagu Dibacok di Depan BCA Ahmad Yani Sukabumi, Kapolres: Pelakunya Geng Motor

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sukabumi Kota, Iptu Panji mengungkapkan, Gagu merupakan sosok pekerja kerasa yang rajin dan tangguh. 24 jam sehari Gagu beraktivitas di pos TMC dan kerap kali dilibatkan untuk membantu saat ada kegiatan lainnya. Maka tak heran Gagu dikenal banyak anggota polisi.

"Di sini dia biasa kalau pagi-pagi udah bersih-bersih kantor, cuciin mobil petugas, kalau tidur dia di lantai atas kita udah sediain. Dia juga suka kita ajak kalau ada operasi razia gitu, pernah waktu dulu pas malam takbiran ada operasi razia, dia bisa ngangkut hampir 100'an motor ke mobil, orangnya kayak gatot kaca, kuat gak ada capenya," jelasnya.

Meskipun mengalami gangguan dalam berbicara dan mendengar, namun Gagu sosok pekerja yang selalu patuh dan disiplin. 

"Kalau misalnya kita titip beliin makanan atau minuman atau obat buat yang sakit, kita kasih tahu ke dia, tunjukin lokasinya lewat maps, terus kita kasih list belanjaannya, pas balik lagi tak pernah ada yang salah pesanannya itu. Sama petugas di sini sering becanda dan akrab juga," imbuhnya.

BACA JUGA: Petugas Kebersihan Hingga Tukang Parkir Jadi Korban, Ini Deretan Kasus Geng Motor di Kota Sukabumi

Atas kejadian yang dialami Gagu, Panji berharap Gagu dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas bersama kepolisian lagi. Perihal perkembangan kasus tersebut, ia menjelaskan bahwa pihak kepolisian tengah mencari pelaku penyerangan agar segera ditangkap dan tidak lagi meresahkan masyarakat Kota Sukabumi.

"Kita pasti doa kan untuk kesembuhan Gagu, Gagu harus cepet sembuh, kita tahu dia orangnya kuat, kita percaya itu," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI