Sukabumi Update

Vanessa Bayi Asal Warudoyong Sukabumi Meninggal Dunia, Tumor Ganas Penyebab Matanya Bengkak

SUKABUMIUPDATE.com - Vanessa Putri Somantri, bayi berusia 11 bulan mengidap tumor ganas yang mengakibatkan mata kirinya bengkak sebesar bola tenis. Upaya untuk menyembuhkan Vanessa sedang diupayakan, namun takdir berkata lain.

Vanessa, anak pasangan Asep Somantri (18 tahun) dan Reca Saputri (16 tahun) ini meninggal dunia pada Rabu (3/4/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di RSUD R Syamsudin SH, kota Sukabumi.

BACA JUGA: Vanessa, Bayi yang Mengalami Pembengkakan Mata Meninggal Dunia di Bunut

Vanessa sudah menjalani perawatan di rumah sakit yang dikenal dengan nama Rumah Sakit Bunut ini kurang lebih selama sepekan.

"Jadi berdasarkan hasil diagnosa awal yang kami lakukan, diduga Vanessa ini mengidap tumor ganas yang menyerang bagian otot rangka pada matanya, nama lain dari tumor ini adalah Rhabdomyosarcoma, dan ini adalah salah satu jenis tumor langka," ujar dr. Wahyu Handriana, ketua tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/4/2019).

Tumor dengan nama Rhabdomyosarcoma adalah tumor yang biasanya menyerang tubuh bagian kepala, leher, saluran urogenital, lengan atau kaki. Namun, untuk kasus Vanessa ini tumor tersebut menyerang bagian otot rangka mata.

Belum diketahui penyebab pasti timbulnya tumor tersebut. Namun secara teoritis yang menjadi penyebab tumor ini adalah asap rokok dan radiasi.

"Kita belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut, tapi secara teoritis, penyebab tumor ini biasanya adalah asap rokok dan radiasi," imbuh Wahyu.

BACA JUGA: Jatuh Saat Duduk, Mata Kiri Vanessa Bengkak Sebesar Bola Tenis

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan sebelum meninggal, Vanessa sempat mengalami gangguan pernafasan.

"Jadi sebelum meninggal, si bayi juga sudah mengalami gangguan pernafasan, namun belum sempat kami lakukan pemeriksaan lebih mendalam apa penyebabnya," pungkas Wahyu.

Sementara itu, Jenazah Vanessa sudah dimakamkan di pemakaman milik keluarga di kampung halamannya di Jalan Cikujang, Kampung Cigadog RT 001/012 Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI