Sukabumi Update

Ditinggal Tahlilan, Rumah Panggung di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung di Kampung Pasirluhur RT 04/01 Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap api pada Kamis (4/4/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Rumah berukuran 6x10 meter persegi tersebut diketahui milik pasangan suami istri Aep (70 tahun) dan Etin (65 tahun)

BACA JUGA: Video: Kebakaran Hanguskan Rumah Petani di Waluran, 1 Ton Gabah Ikut Ludes

"Menurut keterangan pemilik rumah, api berasal dari tungku di bagian dapur lalu merambat ke seluruh bangunan. Saat kejadian, pemilik sedang menghadiri acara tahlilan tetangganya yang berjarak sekitar tiga kilometer," ujar Tagana Kecamatan Waluran, Bayu Saputra kepada sukabumiupdate.com, di lokasi kebakaran.

Akses yang sulit ke lokasi membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk untuk memadamkan api. Alhasil, warga dan aparat setempat berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Satu jam berselang, api berhasil dipadamkan.

"Bangunan dan isinya semua ludes terbakar. Padi hasil panen kurang lebih 1.000 kilogram, surat-surat rumah dan perabotan semuanya ludes. Kerugian diperkirakan Rp 60 juta. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini," lanjut Bayu.

BACA JUGA: Pasca Kebakaran, Ponpes di Curugkembar Sukabumi Dapat Bantuan

Sementara itu, Kepala Desa Waluran Dudi Rusdiaman menambahkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu membangun kembali rumah milik Aep dengan bangunan baru secara gotong royong.

"Pak Aep dan Bu Entin sementara mengungsi ke rumah anaknya, Usep. Dengan kejadian seperti ini, kami ikut berbela sungkawa," pungkas Dudi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI