Sukabumi Update

Rumah di Surade Sukabumi Ludes Dilalap Api, Dua Ton Padi Ikut Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang terjadi di Kampung Naringgul RT 07/09 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tidak hanya menghabiskan dua rumah panggung milik Uyoh (58 tahun) dan Samsiah (50 tahun). Namun sekitar dua ton padi hasil panennya nyaris ludes terbakar.

Menurut tokoh pemuda Entis Sutisna, kebakaran terjadi sekitar pukul 24.15 WIB, berawal dari rumah milik pasangan suami istri Uyoh dengan Atiah. Kobaran api diketahui oleh warga sudah berada di atap rumah.

BACA JUGA: Dua Rumah Panggung di Surade Sukabumi Ludes Dilalap Api

"Pulang pengajian memperingati Isra Miraj, warga melihat api sudah berkobar di atap rumah pak Uyoh," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/4/2019).

Warga kemudian berteriak ke dalam rumah untuk membangunkan Atiah, istri Uyoh yang sudah tidur untuk segera keluar dan menyelamatkan diri. "Kalau pak Uyohnya saat kejadian sedang berada di pangkalan huma," katanya.

Sementara tetangga Uyoh, Samsiah seorang janda tua yang juga rumahnya terbakar, tambah Entis kebetulan sedang menginap di rumah anaknya yang tidak jauh dari rumahnya.

"Selain dua rumah yang habis terbakar, juga seisi rumah termasik padi. Semuanya hampir dua ton dan hanya tersisa 100 kilogram. Pak Uyoh dan bu Atiah sementara waktu diungsikan dahulu di rumah tokoh masyarakat," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI