Sukabumi Update

Yon Armed 13/2/1 Kostrad Kedatangan BNNK Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, memberikan penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kepada ratusan prajurit TNI dan keluarganya di Aula Nanggala Yon armed 13/2/1 Kostrad, Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial menjelaskan dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, bukan hanya tugas Polisi atau BNN saja, akan tapi seluruh elemen masyarakat, termasuk instansi militer seperti TNI.

BACA JUGA: Kepala BNNK Sukabumi: Pecandu Narkotika adalah Orang Sakit

"Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sudah semakin kompleks, seiring dengan terungkapnya penderita HIV/AIDS yang berasal dari kelompok pengguna narkoba suntik," ujar Deni kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/4/2019).

Pasi Intel Yon armed 13/2/1 Kostrad, Lettu Arm Dedi.F Ginting mengatakan prajurit yang mengikuti sosialisai dan penyuluhan ini sekitar 150 orang. Dengan sosialisasi ini, ia berharap prajurit mendapatkan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba.

“Dengan cara sosialisasi seperti ini mudah-mudahan dapat mengurangi dan mencegah bahaya narkoba yang dapat merugikan bagi masyarakat," pungkasnya.

Dalam penyuluhan dan sosialisai tersebut, seluruh prajurit juga melakukan tes urine.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI