Sukabumi Update

10 Jembatan di Kabupaten Sukabumi Rusak Akibat Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman menyebutkan, saat ini ada beberapa jembatan rusak di Kabupaten Sukabumi. Hal itu disampaikan Eka usai meninjau Jembatan Ciheulang di Desa Ciheulangtonggoh yang merupakan penghubung Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Nagrak.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Sungai Cisarua Rusak TPT dan Irigasi

"Seperti Jembatan Cisarua di Desa Sirnarasa yang arah ke Kampung Adat Ciptagelar habis total akibat luapan sungai yang besar dan hujan," kata Eka kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/4/2019).

Dari hasil pendataan di lapangan, masih kata Eka, kurang lebih ada 10 jembatan yang mengalami kerusakan. Beberapa diantaranya Jembatan Warungkiara, Tenjojaya dan Bantargadung. Penyebabnya, curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan volume sungai meluap dan merusak jembatan.

BACA JUGA: BPBD Kabupaten Sukabumi: Jembatan Ciheulang Bakal Diperbaiki 2020

"Dari jumlah 10 jembatan yang rusak, belum semua ditangani. Hanya ada beberapa jembatan yang sudah ditanggani sesuai dengan anggaran yang ada. Untuk sementara bisa dilakukan secara gotong royong. Itupun jembatannya tidak total ambruk," pungkas Eka.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI