Sukabumi Update

Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Akan Segera Dipulihkan

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas BPBD Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi Jembatan Cisarua di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/4/2019). Jembatan tersebut hanyut terbawa arus sungai akibat banjir bandang yang terjadi pada Minggu (7/4/2019) lalu.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Warga Nekat Seberangi Sungai

"Sudah kita cek lokasi, Insyaallah akan diberikan hibah besi Wide Flange (WF) dari BPBD dan siap untuk dibangun. Masyarakat diharapkan sabar, karena kami bersama permerintah desa sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan," ujar pimpinan Satgas, Kuswan Hermawan disela-sela pengecekan.

Seperti diketahui, Jembatan Cisarua merupakan penghubung Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok hanyut terbawa derasnya air sungai Cisarua, Minggu (7/4/2019) sore. Jembatan juga menghubungkan dua kampung adat, yaitu Kampung Adat Sirnarasa di Desa Sirnarasa dengan Kampung Adat Ciptagelar di Desa Sirnaresmi.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Sungai Cisarua Rusak TPT dan Irigasi

"Untuk menyeberang telah dibuatkan jembatan penyeberangan sementara. Jembatan yang rusak sebenarnya jalan jembatan alternatif menuju ke Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, tepatnya ke Kampung Adat Ciptagelar," lanjut pria yang akrab disapa Abah Kuswan tersebut.

"Juga kepada warga yang menyeberang jembatan sementara agar selalu berhati-hati apalagi bila air sedang besar. Sebaiknya tidak dulu menyeberang karena akan berbahaya," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI