Sukabumi Update

Dramatis, Tentara Evakuasi Korban Tersengat Listrik di Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Layaknya adegan dramatis dalam film laga, seorang petani bernama Jahid (27 tahun) warga Kampung Sindangjajar, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi berhasil diselamatkan petugas TNI AD Posramil Waluran, Koramil 2214/Surade setelah tersengat kabel aliran listrik pada Kamis (11/4/2019) siang.

BACA JUGA: Seorang Pekerja Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi di Pamuruyan Cibadak Sukabumi

"Awalnya kami menerima laporan dari warga ada yang tersengat listrik di atas pohon mahoni, yang tingginya diperkirakan mencapai 15 meter. Kejadiannya di Kampung Padasuka, Desa Waluran," kata Danpos Ramil Waluran, Pelda Kosasih kepada sukabumiupdate.com, usai aksi penyelamatan.

Kosasih menjelaskan, Jahid saat itu dikabarkan hendak menebang dahan pohon yang menutupi sawahnya. Ia ingin agar sawah mendapat sinar matahari, tak tertutupi pohon. Alih-alih menebang, Jahid justri kena sengatan listrik dengan tegangan cukup tinggi dari kabel yang melintang dekat pohon.

BACA JUGA: Tersengat Listrik, Pegawai PLN di Tegalbuleud Sukabumi Alami Luka Bakar Serius

"Warga tidak ada yang berani untuk menolong, takut kena strum. Karena itu, kami bersama anggota lainnya Serda Dadan, Serda Ujang dan Sertu Rahmat segera menolong dengan memanjat pohon tersebut.

"Saat dievakuasi, korban dalam kondisi pingsan. Proses evakuasi kurang lebih 10 menit. Korban langsung dibawa oleh ambulans ke Puskesmas Waluran. Alhamdulillah warga juga turut membantu proses evakuasi sehingga korban bisa tertolong," pungkas Pelda Kosasih.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI