Sukabumi Update

Tersengat Listrik di Atas Pohon, Petani Waluran Sukabumi Alami Luka Bakar pada Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Jahid (27 tahun), petani yang tersengat listrik sudah membaik setelah menjalani perawatan di Puskemas Waluran, Kabupatan Sukabumi. Jahid, warga Kampung Pinangjajar (sebelumnya ditulis Sindangjajar), Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, tersengat listrik di atas pohon mahoni, Kamis (11/4/2019) siang.

BACA JUGA: Dramatis, Tentara Evakuasi Korban Tersengat Listrik di Waluran Sukabumi

Kepala UPTD Puskesmas Waluran Suhenda, mengungkapkan korban dibawa ke puskemas Kamis sekitar pukul 11.20 WIB dan langsung ditangani tim medis Puskesmas. Setelah menjalani perawatan, kondisi korban secara keseluruhan baik.

"Hanya ada luka bakar pada bagian tangan kanan dan sudah ditangani. Lalu pada pukul 17.15 WIB, korban sudah bisa pulang," ungkap Suhenda, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/4/2019).

Jahid tersengat listrik karena ranting pohon mahoni yang basah. Saat itu Jahid, sedang memangkas Ranting pohon agar tak menghalangi sinar matahari ke sawahnya.

Ranting yang sudah ditebas tersebut jatuh ke kabel listrik lalu Jahid menariknya. Karena basah sehingga aliran listrik merambat dari ranting ke tubuh Jahid. 

"Menurut pengakuan korban, ranting mahoni yang sudah ditebas tersangkut di kabel listrik, maka ditarik ranting tersebut lalu korban tersengat listrik dan pingsan," jelas Suhenda.

BACA JUGA: Pria Tersengat Listrik di Baros Sukabumi Alami Luka Bakar Serius

Setelah kesetrum, korban pingsan dan tetap berada di atas pohon. Namun tak ada warga yang berani melakukan evakuasi sebab takut tersengat listrik. Korban bisa dievakuasi dari pohon oleh anggota TNI AD Posramil Waluran, Koramil 2214/Surade. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI