Sukabumi Update

Darurat, Warga Bangun Jembatan Penghubung Kampung Adat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga bergotongroyong bangun jembatan sementara penghubung Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dengan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang hanyut terbawa derasnya air sungai Cisarua.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Putus, Warga Nekat Seberangi Sungai

Jembatan sementara yang dibangun dengan dana swadaya warga itu, terbuat dari bahan kayu dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Itu pun harus dengan ekstra hati-hati. 

"Akibat banjir bandang beberapa waktu lalu, jembatan yang merupakan penghubung antara dua kampung adat, yaitu Kampung Adat Sirnarasa di Desa Sirnarasa dengan Kampung Adat Ciptagelar di Desa Sirnaresmi, hanyut terbawa arus. Makanya warga swadaya bikin sementara," ujar Kepala Desa Sirnarasa Oman Sulaeman, Senin (15/4/2019).

Oman menjelaskan, jembatan darurat tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Sehingga warga yang melintas harus benar berhati hati dan waspada.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kampung Adat di Sukabumi Akan Segera Dipulihkan

"Alhamdulillah kita sudah bersama sama warga sekitar membuatkan jembatan darurat terbuat dari kayu ini, mengingat akses jembatan itu sangat vital untuk aktivitas warga," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI