Sukabumi Update

Hujan Deras, Jalan Lio Santa Kota Sukabumi Dikepung Banjir Lumpur

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang terjadi pada hari ini, Senin (15/4/2019), mengakibatkan air bercampur material lumpur menggenangi Jalan Lio Santa RT 01/05 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Bahkan air dan lumpur sampai masuk ke kawasan permukiman warga.

"Jadi aliran air yang datang dari atas itu meluap kesini. Belum lagi airnya yang juga tercampur tanah, jadi suka terganggu dan susah membersihkannya, kalau hujan deras tiba dan airnya meluap kesini," ungkap salah seorang warga setempat, Euis (48 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: TPT di Situawi Kota Sukabumi Jebol ke Sungai, Rumah Warga Kebanjiran

Menurut Euis, penyebab air meluap karenak saluran drainase yang tidak berfungsi seperti seharusnya. Kemudian juga ada proyek pembangunan perumahan, sehingga air tumpah ke jalan dan bercampur dengan tanah dari proyek perumahan tersebut, hingga akhirnya meluap pelataran rumah warga.

"Ya kayanya sih akibat saluran air yang di pinggiran jalan itu tidak berfungsi, jadi airnya itu meluap ke jalan. Terus belum lagi tercampur dengan tanah dari proyek pembangunan perumahan," lanjutnya.

BACA JUGA: Jalanan Kota Sukabumi Terendam Banjir, Ini Dugaan Penyebabnya

Euis menambahkan, ada beberapa pengemudi sepeda motor yang terjatuh di sekitar jalur tersebut, termasuk anaknya sendiri, dikarenakan memang jalur tersebut sangat licin apabila sudah terkena hujan deras.

"Suka ada beberapa orang yang jatuh pas ngelewat di jalan ini, karena emang licin. Anak saya juga pernah jatuh disini," tandas Euis.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI