Sukabumi Update

Tanggul Irigasi di Mekarsari Cicurug Sukabumi Jebol

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tanggul irigasi di Kampung Legos Ciutara RT 01/02 Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi jebol setelah terus-menerus diguyur hujan deras pada Selasa (16/4/2019). Akibatnya, air meluap ke area permukiman dan kebun warga.

BACA JUGA: Irigasi Jebol Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Rusak

Pjs Kepala Desa Mekarsari, Junaedi mengatakan tanggul irigasi jebol lantaran tak kuat setelah air meluap akibat diguyur hujan terus-menerus. Luapan air, sambung Junaedi, juga sampai menggenangi area perkebunan warga.

"Untuk sementara, mengantisipasi agar air tidak mengalir ke kebun warga, dibutuhkan karung dan tanah untuk menutup tanggul yang jebol," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Tanggul irigasi yang jebol di Kampung Legos Ciutara RT 01/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2019). | Sumber Foto: Istimewa

Masih kata Junaedi, akibat hujan deras, longsor dengan panjang 10 meter dan tinggi 20 meter terjadi di Kampung Cicewol RT 02/01, Senin (15/4/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. Material longsoran menutupi akses jalan milik warga di kampung tersebut.

"Kami masih khawatir akan ada longsor susulan jika curah hujannya tinggi. Semoga ini bisa segera ditangani, mengingat jalan umum. Dibutuhkan beronjong dan batu untuk menanggulangi longsor tersebut," pungkas Junaedi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI