Sukabumi Update

Evakuasi Truk Terguling di Parungkuda Sukabumi Selesai, Dua Mobil Derek Dikerahkan

SUKABUMIUPDATE.com - Dua mobil derek dikerahkan untuk melakukan evakuasi truk terguling di Jalan Raya Siliwangi, tepatnya Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Truk pengangkut batu bara ini dapat dievakuasi Jumat (19/4/2019) menjelang malam.

Truk bernopol D 9279 AE yang melaju dari arah Bogor menunju Sukabumi itu terguling karena hilang keseimbangan saat berada di jalan menikung tajam, Jumat sekitar pukul 12.30 WIB. Saat bersamaan melintas dari arah Sukabumi menuju Bogor sebuah motor Honda Vario B 4353 TCI yang dikendarai Suryani (17 tahun) dan kakaknya, Hamdani (21 tahun). Keduanya pun tertimbun batu bara yang tumpah dari truk. Akibat kejadian ini Suryani tewas, dan Ramdani selamat.

BACA JUGA: Truk Terguling, Pengendara Motor Tewas Terimbun Batu Bara di Parungkuda Sukabumi 

Kepala unit (Kanit) Lakalantas Polres Sukabumi IPTU Nandang Herawan, mengungkapkan, dua mobil derek ini dikerahkan agar evakuasi bisa dilakukan dengan cepat sehingga arus lalu lintas di Jalur Sukabumi-Bogor kembali normal. Sebab akibat kecelakaan tersebut, kemacaten terjadi di dua arah berlawanan.

"Kedua unit kendaraan derek datang ke lokasi kecelakaan sekira pukul 17.00 WIB, meskipun sempat diguyur hujan namun petugas derek tetap bekerja sehingga sekitar 45 menit, tronton dapat dievakuasi. Truk Tronton (dari tengah jalan) sudah dipinggirkan," ujar Nandang.

Setelah dievakuasi, truk tersebut dibawa ke Pos TMC Elang Polres Sukabumi. Sementara itu, jenazah korban berada di Kamar Jenazah RSUD Sekarwangi Cibadak sedangkan korban selamat dirawat di sebuah klinik di Parungkuda. Polisi sudah mengamankan sopir truk tronton. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI