Sukabumi Update

Kantor Kelurahan Palabuhanratu Terendam Banjir, Lurah Pastikan Logistik Pemilu Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciranca yang berada tepat di depan kantor kelurahan, Jumat (19/4/2019) sore. Ketinggian air yang merendam kira-kira selutut orang dewasa.

Sungai Ciranca meluap akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut sejak pukul 15.00 WIB dan banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Satu jam merendam, banjir kemudian surut sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah itu, BPBD bersama petugas pemadam kebakaran membersihkan lumpur dan sampah sisa dari banjir.

BACA JUGA: Sungai Ditutupi Sampah, Kantor Kelurahan Palabuhanratu Sukabumi Kebanjiran

Lurah Palabuhanratu Deni Zulfan menyatakan, tak ada barang-barang yang rusak akibat banjir ini. Deni memastikan, kotak suara yang ada di kantor Kelurahan dalam keadaan aman sebab terlebih dulu mengamankan semua berkas yang ada. Salinan berita acara yang ada di juga aman tidak terbawa banjir.

"Yang ada di dalam kantor kelurahan formulir C1 Plano, absensi pemilih dan C6, C2 juga aman. Semua logistik pemilu yang disetorkan KPPS ke PPS semuanya aman, tidak ada yang terbawa banjir," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI