Sukabumi Update

Pencaker Jadi Korban Copet, Disnaker Kota Sukabumi Tak Pasang CCTV di Area Job Fair

SUKABUMIUPDATE.com - PLT Kadisnaker Kota Sukabumi Iyan Damayanti angkat bicara soal keamanan di area Job Fair yang diselenggarakan di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Senin (22/4/2019). Keamanan jadi sorotan karena para pencari kerja atau pencaker mengaku jadi korban copet. Mereka kehilangan handphone di area Job Fair.

BACA JUGA: Niat Cari Kerja, HP Lima Pencaker di Job Fair Lapdek Sukabumi Raib

Iyan mengatakan pihaknya telah berupaya secara maksimal untuk meminimalisir segala risiko dengan cara mengerahkan petugas keamanan dari unsur Satpol PP dan kepolisian. Serta terus mengingatkan para pencaker agar berhati-hati dengan barang bawaannya.

Disinggung soal tidak adanya CCTV untuk fasilitas keamanan di area Job Fair, Iyan mengaku keterbatasan anggaran.

"Mengapa kita tidak memasang CCTV, karena memang anggaran kita sendiri pun sangat terbatas, jadi belum bisa pasang CCTV yang seharusnya bisa menjadi fasilitas pendukung keamanan," ujar Iyan.

Terdapat 6.500 Lowongan kerja dari 30 perusahaan pada Job Fair yang diselenggarakan Disnaker Kota Sukabumi ini. Banyaknya jumlah lowongan kerja ini mengundang Pencaker yang berasal dari Sukabumi dan luar Sukabumi berdatangan. Namun, alih-alih dapat kerjaan, pencaker malah kehilangan handphone.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI