Sukabumi Update

Tim Teknis GSI dan Perumahan Sukabumi Sejahtera Satu Kerjasama Buka Saluran Air

SUKABUMIUPDATE.com - Tim teknis PT Glostar Indonesia (GSI) 1 Cikembar dengan Tim teknis PT Wirasena Cipta Reswara (WCR) bekerjasama mengantisipasi kembali terjadinya banjir dari proyek cut and fill Perumahan Sukabumi Sejahtera Satu garapan yang merupakan proyek PT WCR di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. 

Sebelumnya, pabrik GSI 1 diterjang banjir lumpur yang bersumber dari proyek cut and fill perumahan Sukabumi Sejahtera Satu. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur sedangkan tidak ada saluran atau selokan pembuangan air dari proyek cut and fill tersebut. 

Head QC General Controler PT WCR Ivan Karen Andrian mengatakan, kerjasama antara tim teknis GSI dan WCR ini didukung Advokasi PT GSI Junaedi Tarigan. Adapun secara teknisnya, tim teknis dari GSI dan WCR akan menganalisa serta membuka saluran air lewat kawasan pabrik GSI.

BACA JUGA: Perusahaan Perumahan PT Wirasena Citra Reswara Janji Dua Minggu Selesaikan Saluran Air 

"Cuaca hujan yang ekstrim mengakibatkan banjir dalam hitungan menit, saat ini sudah dapat diantisipasi sementara oleh tim teknik WCR, masyarakat serta oleh tim teknik GSI," kata Ivan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019)

Sinergitas ini, kata Ivan, menjadi contoh yang bagus dan layak dipuji terutama kepada Junaidi Tarigan dari GSI. Pihak WCR sangat mengapresiasi sinergitas tersebut karena WCR mengutamakan upaya musyawarah.

"Saya mewakili PT WCR dan mewakili masyarakat calon penghuni perumahan Sukabumi Sejahtera Satu mengucapkan terima kasih kepada mereka (tim teknis dari GSI) yang telah membantu mencarikan solusi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI