Sukabumi Update

Jalan Amblas Akibat Pergerakan Tanah, Kendaraan Bertonase Besar Diarahkan Jalur Lain

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan provinsi ruas Sukabumi-Sagaranten di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, amblas akibat pergerakan tanah. BPBD Kabupaten Sukabumi menghimbau kendaraan bertonase besar menghindari jalan tersebut dan memilih jalan lain.

Salah satu lokasi lokasi jalan amblas terparah berada di Kampung Gunungbatu Desa Kertaangsana.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman menyatakan pergerakan tanah ini yang terjadi Desa Kertaangsana ini sangat berbahaya bagi masyarakat karena berdampak ke pemukiman dan arus lalu lintas.

BACA JUGA: Iyos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Bencana Pergerakan Tanah Nyalindung Tertangani

"Amblasnya jalan provinsi ini sudah pasti membahayakan para pengguna lalu lintas terlebih kendaraan bertonase tinggi, dan kami memohon pada pihak Dishub untuk membantu kelancaran arus lalu lintas," ungkapnya.

Asep menghimbau para pengguna jalan khususnya kendaraan bertonase besar supaya tidak menggunakan ruas jalan Nyalindung untuk sementara waktu.

"Untuk keamanan sebaiknya para pengguna jalan khususnya kendaraan berat jangan dulu melalui jalur ini, silahkan gunakan jalur alternatif melalui Jampang Tengah menuju Purabaya," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI