Sukabumi Update

Jenazah TKW Surade Bisa Dipulangkan, SBMI Minta Keluarga Buat Surat Kuasa Pendampingan

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Sukabumi Jejen Nurjanah meminta pihak keluarga untuk mengajukan pendampingan kepada P2TP2A atau SBMI agar jenazah Lasminah bisa dipulangkan dari Arab Saudi.

BACA JUGA: Keluarga TKW Asal Surade Minta Presiden Bantu Pulangkan Jenazah Lasminah

Lasminah yang 10 tahun bekerja sebagai TKW meninggal dunia di Arab Saudi, kabar tersebut diterima pihak keluarga pada 15 Maret 2019. Tak jelas penyebab kematian TKW asal Kampung Nagrak 2 RT 05/06, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini.

"Keluarga bikin surat kuasa, bikin pengaduan ke SBMI atau P2TP2A. Nanti oleh saya yang koordinasi ke Kementerian luar Negeri," ujar Jejen kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Jejen, WNI over stay atau apapun tetap bisa dipulangkan. Tapi tetap harus ada pendampingan dari SBMI atau P2T2A.

"Tetap dipulangkan sesuai keinginan keluarga. Hanya membuat surat pernyataan memang (aturan) P4TKI memang seperti itu. Lapor ke P2TP2A untuk pendampingan dan buat surat kuasa. Saya sudah nelepon ke kawan SBMI di Arab Saudi, harus ada pengaduan harus ada pendampingan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI