Sukabumi Update

Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi, BPBD dan TNI Evakuasi Barang Milik Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas BPBD beserta anggota TNI mengevakuasi barang-barang milik warga dari daerah yang terkena bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Dusun Liunggunung, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2019). 

"Barang-barang direlokasi ke rumah sanak keluarga mereka yang berada di kampung lain," ujar Pasi Intel Yon Armed 13 Nanggala Lettu Dedi Fani Ginting.

Sebelum barang-barang yang dievakuasi, warga sudah dievakuasi terlebih dulu ke tempat pengungsian dan tempat yang lebih aman.

"Dan hari ini kami rencananya akan membuat jamban di belakang tenda pengungsian agar para pengungsi lebih nyaman," singkatnya. 

BACA JUGA: Pengungsi Bencana Pergerakan Tanah Nyalindung Mulai Sakit

 Bencana pergerakan tanah ini mengakibatkan kerusakan 109 rumah di RT 01, 02, 03 RW 09 Kampung Gunungbatu. Kerusakan terdiri dari rusak berat 12 rumah, 57 rusak sedang. Kemudian 40 rumah, sebuah mushola, MCK, PAUD terancam pergerakan tanah. Bencana pergerakan tanah mengakibatkan ratusan jiwa mengungsi.

Terdapat dua pos pengungsian yang dibangun BPBD Kabupaten Sukabumi, pertama di bekas bangunan pasar dan di halaman Kantor Desa Kertaangsana. Tak hanya pemukiman, pergerakan tanah juga merusak area pemakaman serta mengakibatkan jalan amblas. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI