Sukabumi Update

Aksi di Cicurug Sukabumi, Mahasiswa Minta Lebih Banyak Tempat Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Mahasiswa Islam Sukabumi (HPMIS), bersama beberapa komunitas pecinta lingkungan menggelar orasi dan aksi teatrikal di depan Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/4/2019). Aksi tersebut dianggap sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Berusia 105 Tahun, Apa Harapan Organisasi Mahasiswa?

Koordinator aksi, Yandi Maulana menjelaskan, HPMIS bersama komunitas Revolusi Hati menggelar orasi, aksi teatrikal, pembacaan puisi yang bertema lingkungan. Massa aksi juga membagikan sejumlah bibit pohon kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang melintas.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan hidup. Kami khawatir penghijauan semakin hari semakin sempit. Maka kami membagikan bibit tanaman kepada masyarakat, agar kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan lebih meningkat," ujar Yandi.

Masih kata Yandi, dalam aksi tersebut juga disampaikan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi di pinggir jalan. Ia menilai, seringkali sampah berserakan di pinggir jalan hingga mengganggu keindahan, juga membawa kesan kumuh.

"Kami pun menuntut pemerintah agar menyediakan tong sampah di pinggir jalan atau di trotoar sepanjang jalan Cicurug. Supaya tak ada lagi sampah berserakan di jalan," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI