Sukabumi Update

Makan Dua Ekor Ayam, Ular Sanca Gegerkan Warga Sukaraja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Gentong RT 04/08, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penampakan seekor ular sanca berukuran besar sedang memangsa ayam ternak di kandang milik warga, Selasa (30/4/2019).

BACA JUGA: Muncul di Dapur, Ular Sanca Hebohkan Warga Cibadak Sukabumi

Pemilik ayam ternak, Dadang (50 tahun) mengatakan ular sanca dengan bobot sekitar 25 kilogram dan panjang kurang lebih empat meter tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Dadang awalnya bermaksud akan memberi makan ayam ternaknya di kandang yang terletak di belakang rumah kontrakannya.

Saat dirinya membuka pintu kandang, bukan ayamnya yang menyambut Dadang melainkan sosok ular berukuran besar tengah menatap dirinya dari dalam kandang. Sontak, ia kaget dan ketakutan lalu bergegas lari dengan maksud memberitahukan keberadaan ular tersebut kepada temannya.

"Saya rutin memberi makan ayam saya dikandang yang ada dibelakang rumah, saat buka kandang yang keluar bukan ayam saya, eh yang nongol malah kepala ular. Gede lagi, terus saya lari aja takut dan ngasih tau temen yang lain," ungkapnya kepada wartawan di lokasi penemuan ular sanca.

BACA JUGA: Asik Makan Ayam, Ular Sanca Bodo Ditangap di Warungkiara Sukabumi

Menurut Dadang, ular sanca tersebut sudah memakan kedua ekor ayam ternak miliknya. Lalu, dua warga Kampung Cisero, Sukaraja yang diketahui bernama Obet (50 tahun) dan Ewon (48 tahun), diminta untuk menangkap ular sanca tersebut.

Obet dan Ewon hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk menaklukan serta menangkap ular tersebut. Ular sanca tersebut di bawa oleh keduanya untuk dipelihara. "Ularnya mau saya bawa ke rumah, buat dipelihara," ungkap Obet.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI