Sukabumi Update

Buruh di Kota Sukabumi Peringati May Day dengan Fun Gathering

SUKABUMIUPDATE.com -  Buruh Kota Sukabumi memilih peringati Hari Buruh Internasional atau May Day 2019 dengan Fun Gathering di Taman Rekreasi Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/5/2019).

BACA JUGA: Peringatan May Day Dipusatkan di Bojongkokosan Sukabumi, Bupati Ikut Donor Darah

Ketua Sarikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Sukabumi, Andri Sumarna, mengatakan hari buruh 2019 ini, ingin dijadikan sebagai media silaturrahmi antara buruh, perusahaan, dan juga unsur pemerintahan.

"Hari ini hadir dari unsur buruh yaitu dari SPN dan SPSI, serta ada juga perewakilan dari 20 perusahaan di Kota Sukabumi, dan tentunya juga hadir dari pihak pemerintah daerah," ungkap Andri kepada sukabumiupdate.com.

Andri menilai, permasalahan pengupahan terhadap buruh di Kota Sukabumi sudah dianggap selesai. Adapun permasalahan lain yang terjadi, itu sudah bisa diselesaikan melalui lembaga kerjasama Tripartit Kota Sukabumi.

"Ya paling saya selaku buruh berharap agar para Investor bisa masuk ke Kota Sukabumi agar iklim usaha semakin dinamis," paparnya.

Sementara itu, PLT Kadisnaker Kota Sukabumi, Iyan Damayanti, menambahkan pihaknya terus mengimbau kepada perusahaan agar bisa mandaftarkan pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan ataupun BPJS Kesehatan. 

"Ini sebagai upaya untuk memberikan jaminan kepada para buruh. Untuk kesejahteraan kita telah melakukan penetapan UMK dan membentuk koperasi bagi buruh di perusahaan," singkatnya Iyan.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI