Sukabumi Update

BPBD Minta Ada Petugas Dishub di Area Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, mengeluhkan tidak adanya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di lokasi bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi, BPBD dan TNI Evakuasi Barang Milik Warga

Bencana pergerakan tanah ini tak hanya merusak bangunan, jalan disekitar lokasi bencana juga amblas. Sehingga arus lalu lintas harus diatur apalagi saat ini jalan sedang dalam pelaksanaan perbaikan. Petugas BPBD pun harus turun mengatur arus lalu lintas sedangkan petugas BPBD juga disibukan dengan evakuasi korban pergerakan tanah.

"Jadi petugas BPBD dan warga sekitar harus ikut mengatur arah lalu lintas, padahal personil kita juga terbatas karena harus mengevakuasi para pengungsi dan barang-barangnya dari lokasi bencana ke tempat pengungsian," ungkap Eka kepada sukabumiupdate.com, pada Kamis (2/5/2019).

Akibat tidak adanya petugas Dishub ini, pekerjaan perbaikan jalan terganggu sebab banyaknya kendaraan berukuran besar yang melewati jalan tersebut. "Ya jadi proses perbaikan jalan itu terganggu, karena kendaraan besar pada masuk, akibat tidak diatur," pungkas Eka.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI