Sukabumi Update

Makam Rusak Parah, 30 Jenazah Dievakuasi dari Lokasi Bencana Kertaangsana Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Evakuasi terhadap warga di lokasi bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi masih terus dilakukan. Tak hanya warga, evakuasi juga dilakukan terhadap jenazah dari makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang rusak terkena pergerakan tanah.

Hingga Jumat (3/5/2019), 30 jenazah berhasil dievakuasi dari TPU yang berlokasi diperbatasan RT 002 dan 003 RW 009 Kampung Gunungbatu.

BACA JUGA: Update Info Tanah Retak Kertaangsana Sukabumi, Jenazah Dipindahkan Rumah Mulai Ambruk

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, mengungkapkan bahwa proses evakuasi dan pemindahan tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 29 April 2019. 

"Berdasarkan kesepakatan dengan pihak keluarga, sudah 30 jenazah berhasil kita evakuasi dari lokasi pemakaman asal yang notabene masuk zona merah, menuju lokasi yang lebih aman, untuk lokasi barunya sendiri itu berbeda-beda tergantung dengan kesepakatan pihak keluarga," ujar Eka kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tak Hanya Rumah, Pergerakan Tanah Nyalindung Juga Rusak Pemakaman

Eka mengatakan masih ada beberapa jenazah yang belum bisa dievakuasi karena masih menunggu persetujuan pihak keluarga. 

"Ya sisa jenazah yang belum dievakuasi itu belum bisa kita tentukan jumlahnya, namun masih terus kita upayakan dan masih menunggu keputusan pihak keluarga," pungkas Eka.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI