Sukabumi Update

Ratusan Jemaah Padati Hari Pertama Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan jemaah memenuhi Masjid Agung Kota Sukabumi untuk menunaikan sholat tarawih di malam pertama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah pada Minggu (5/5/2019).

Salah satu pengelola Masjid Agung Kota Sukabumi, Ade Royani memaparkan, ada sekitar 700 jemaah yang menunaikan Salat Tarawih malam pertama Ramadan di Masjid Agung Kota Sukabumi ini, baik warga asli Sukabumi maupun yang berasal dari luar Sukabumi.

BACA JUGA: Cara Pemuda Bangbayang Tengah Sukabumi Agar Masyarakat Lebih Khusyuk Tunaikan Salat Tarawih

"Ya kurang lebih ada 700 jemaah yang malam ini melaksanakan Salat Tarawih disini, dan itu pun ada yang warga asli Sukabumi dan dari luar," tutur Ade kepada sukabumiupdate.com, usai Salat Tarawih.

Salah seorang jemaah asal Sukabumi, Agus (46 tahun) mengungkapkan, silaturrahim dengan warga lainnya menjadi alasan mengapa ia dan keluarganya memilih melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi.

"Saya itu tinggal di Benteng, namun saya memilih Salat Tarawih di Masjid Agung Kota Sukabumi karena ingin lebih khidmat dan juga bisa bertemu serta bersilaturrahim dengan warga dari wilayah lain," tuturnya.

BACA JUGA: Shalat Tarawih di Masjid Agung Palabuhanratu berlangsung Khusyuk

Berbeda dengan Agus, Akmal (25 tahun), warga yang berasal dari Provinsi Jambi dan baru tinggal beberapa bulan di Sukabumi ini mengaku ingin merasakan suasana Salat Tarawih pertamanya di Sukabumi dengan melaksanakannya di Masjid Agung Kota Sukabumi.

"Saya baru tinggal di Sukabumi, dan ingin merasakan bagaimana suasana Salat Tarawih di Mesjid Agung Kota Sukabumi ini, karena masjid ini menjadi ikon di Kota Sukabumi," ucapnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI