Sukabumi Update

TPT Ambruk di Cikakak Sukabumi, Tutup Akses Jalan Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Minggu (5/5/2019) sore mengakibatkan Tebing Penahan Tanah atau TPT di Kampung Cihurang, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ambruk.

BACA JUGA: Longsor Terjang Desa Kutajaya Sukabumi, TPT Ambruk Bangunan SD Terancam

Material longsoran yang sebagian besar tanah dan batu mengakibatkan akses jalan warga tertutup. Untuk sementara waktu, jalan tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Kejadian kemarin menjelang malam sekitar pukul 17.30 WIB, penyebab tanah longsor akibat hujan deras," ujar Camat Cikakak, Yanti Budiningsih kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/5/2019).

BACA JUGA: Hujan Deras Akibatkan TPT Ciemas Sukabumi Ambrol

Sementara dilaporkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun sebuah ruko milik warga terancam ikut ambruk. Yanti memaparkan, kerugian material akibat ambruknya TPT kurang lebih mencapai Rp 50 juta.

"Saat ini warga secara bergotong royong melakukan pembersihan material longsoran tanah yang menutup badan jalan itu. Setelah mendapat laporan dari warga dan pemerintah desa setempat, langsung saya laporkan kepada pimpinan agar bisa segera ditangani," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI