Sukabumi Update

Warga Bersihkan Material Longsoran TPT Ambruk di Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cihurang RT 01/05 Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi akhirnya bergotong royong melakukan pembersihan material longsoran badan jalan, Senin (6/5/2019). Jalan yang sebelumnya tak bisa dilalui kendaraan roda empat, kini bisa dilalui.

BACA JUGA: TPT Ambruk di Cikakak Sukabumi, Tutup Akses Jalan Warga

Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi, Agus Mahardika mengatakan, setelah melakukan peninjauan lokasi kejadian TPT ambruk, pihaknya bersama warga membersihkan material yang sebagian besar terdiri dari batu besar dan tanah.

"Alhamdulillah sudah beres. Tidak ada kendala. Material longsor sudah dibersihkan. Sore alhamdulillah selesai. Sebenarnya ini masuk Kampung Ciboja. TKP perbatasan Kampung Ciboja sama Kampung Cihurang," ujar Agus saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin malam melalui sambungan telepon selular.

Agus mendapati, TPT tersebut sebelumnya dibangun oleh warga setempat dan pemilik rumah yang kini posisinya terancam ambruk. Temuan itu sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Sukabumi untuk selanjutnya diajukan pembangunan beronjong.

"Posisinya itu kalau dibiarkan begitu akan mengancam rumah toko di atasnya, warga berharap bantuan beronjong. Karena ini kan ambruk akibat kondisi tanah yang labil. Beruntung sampai saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI