Sukabumi Update

Jalan Mekarsari Sukabumi Rusak, Perbaikan Diharapkan Bisa Tahun Ini

SUKABUMIUPDATE.com- Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap dengan Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas Ciawet, Kabupaten Sukabumi rusak, bahkan sudah lima tahun belum ada perbaikan.

BACA JUGA: Terbaik se Jawa Barat, Pengabdian Ujang Penjaga Irigasi Cibadak Sukabumi

Pantauan sukabumiupdate.com, ruas jalan Ciawet-Cibenda tersebut aspalnya terkelupas dan berlubang, apabila hujan kerapkali berlumpur. Kerusakan jalan mulai dari Kampung Ciawet, Kampung Cinyumput, Kampung Pasirgoong dan sampai perbatasan dengan Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

"Kalau kondisi rusaknya sudah hampir lima tahun ini dan sampai tahun 2019 ini belum ada perbaikan. Kami berharap ada perhatian dari dinas terkait, begitu saja," ungkap warga Kampung Pasirgoong, Desa Mekarsari, Jarki (50 tahun), kepada sukabumiupdate.com,Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA: Keruk Sungai Ciranca, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Temukan Penyebab Pendangkalan

Sementara itu Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah VI Jampankulon, Dayat Abdurrahman menjelaskan panjang ruas jalan kabupaten tersebut 7,3 kilometer dan di beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Hampir 70 persen jalan ruas Ciawet-Cibenda ini rusak," ucapnya.

Dayat mengaku sudah mengusulkan untuk perbaikan. Namun, dirinya tidak bisa menjamin apakah bisa diperbaiki tahun sekarang atau tahun depan. "Mudah-mudahan perbaikan jalan masuk di tahun ini," pungkasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI