Sukabumi Update

Ketiduran Usai Sahur, Rumah di Simpenen Sukabumi Hangus Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah milik Sri Junjung Haryati (67 tahun), warga Kampung Kawungluwuk RT 07/15, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, hangus dilalap api, Kamis (9/5/2019).

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi wilayah Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan kejadian diketahui pemilik rumah sekitar pukul 06.30 WIB. Saat kejadian pemilik rumah masih tertidur.

BACA JUGA: Penghuninya Salat Tarawih, Dua Rumah di Bantarkalong Sukabumi Terbakar

"Si ibunya masih tidur lelap setelah melaksankan saur mungkin, tiba-tiba anak korban berteriak melihat kobaran api di dalam ruangan sudah membesar dan ibunya berhasil menyelamatkan diri," ujar Yayan kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Yayan api diduga berasal dari luar rumah. Pasalnya, anak Sri sedang membakar sampah di halaman rumahnya. "Kemungkinan api diduga berasal dari situ (bakar sampah, kemudian merembet ke bagian rumah," jelasnya.

Warga kampung sekitar, kata Yayan sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun api dengan cepat menjalar ke bangunan rumah hingga tidak ada yang tersisa. "Sementara itu pemilik rumah diungsikan ke rumah tetangga terdekatnya," paparnya.

Meskipun kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun bangunan rumah dan seluruh barang dalam rumah hangus dilalap si jago merah dan tak ada yang tersisa.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta, upaya yang kita lakukan sudah melakukan koordinasi dengan semua unsur terkait dan melaporkan kepada pimpinan adanya kejadian ini untuk langkah selanjutnya," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI