Sukabumi Update

Viral Jalan di Gunungguruh Sukabumi jadi Kebun, Tahun Ini Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Lebak Muncang RT 39/019, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi melakukan aksi tanam pohon di jalan yang rusak, Jumat (10/5/2109). Aksi tersebut dilakukan sebagai protes terhadap jalan di wilayah tersebut yang bertahun-tahun belum mengalami perbaikan.

BACA JUGA: Diperbaiki 2020, Perbaikan Jembatan Ciheulang Sukabumi Butuh Rp 1,3 Miliar

Koordinator aksi, Uday Hidayat mengungkapkan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penyampaian aspirasi warga, terhadap jalan yang 10 tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki.

"Kita sudah mengajukan berkali-kali untuk perbaikan jalan disini, tapi tidak pernah ada hasil. Makanya hari ini kita aksi sebagai bentuk penyampaian aspirasi dari kami agar didengar," tuturnya.

Menanggap hal itu, Camat Gunungguruh, Eri mengatakan, jalan tersebut sudah masuk dalam program tahun ini, dan direncanakan akan mulai dilakukan perbaikan dalam satu atau dua bulan mendatang.

"Menurut Dinas PU Kabupaten Sukabumi, jalan tersebut memang sudah diprogramkan, tinggal tunggu satu atau dua bulan lagi," tutur Eri kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Jalan Penghubung Jampang Kulon - Cibitung Sukabumi Diperbaiki Tahun Ini

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengungkapkan, tindak lanjut aksi protes tersebut sudah dimusyawarahkan dengan  Muspika dan Dinas PU, serta direncanakan tahun ini masuk pembangunan jalan. "Insyaallah tahun ini sudah masuk pembangunan jalan," pungkas Asep Jafar.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI