Sukabumi Update

Baru Ada Tiang, Kampung Cirengrang Sukabumi Belum Teraliri Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung Cirengrang di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi belum teraliri listrik. Kampung tersebut begitu pelosok dan berada sekitar 20 kilometer dari Kantor Desa Rambay. Untuk menuju ke Kampung yang dihuni 73 Kepala Keluarga (KK) tersebut harus melalui jalan tanah.

Selama ini, warga Kampung Cirengrang mengandalkan listrik tenaga surya yang hanya bisa untuk lampu saja.

BACA JUGA: Tiang Listrik Miring di Cisolok Bukan Milik PLN UPPP Sukabumi

Kaur Kesejahteraan Desa Rambay Samhudin menjelaskan, warga sangat berharap Kampung Cirengrang teraliri listrik agar memudahkan untuk beraktivitas. Menurut dia, saat ini baru ada tiang listrik saja.

"Untuk tiang sudah terpasang tinggal pemasangan kabel,mudah mudahan 2019 sudah menyala," kata Samhudin kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/5/2019).

Untuk jalan, Samhudin mengatakan, pihak desa sudah merencanakan pembangun pada tahun 2020 untuk jalan penghubung Kampung Cibereum dengan Kampung Cirengreng tersebut baik melalui anggaran dana desa maupun program dari dinas diantaranya Dinas Pertanian. Sebab jalan tersebut merupakan akses pertanian.

"Karena memang jalan tersebut adalah akses utama baik perekonomian dan pertanian. Makanya kami sudah mengajukan permohonan untuk jalan pertanian kepada Dinas pertanian," jelasnya.

BACA JUGA: Tiang Listrik Miring, Warga Kelurahan Sudajayahilir Sukabumi Khawatir

Warga Kampung Cirengreang RT 03/06, Muhammad Taufik, mengatakan, jalan menuju kampung Cirengrang sebenarnya ada dua, melalui Kampung Cimanggu dan Kampung Cibeureum. Namun untuk Cimanggu terlalu ekstrim dan banyak melewati sungai kecil,  maka yang dipakai selama ini yaitu melalui Kampung Cibeureum.

"Kondisi sekarang rusak parah, apalagi selama ini diguyur hujan, jalan berlumpur cukup dalam motor pun susah untuk lewat. Kami beberapa kali kerja bakti bersama pihak desa tapi kembali rusak karena aliran air mengalir ke jalan," singkat Taufik.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI