Sukabumi Update

Longsor Ancam Empat Rumah di Warnajati Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras mengakibatkan longsor di Kampung Sukamaju RT 04/01 Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2019). Dampaknya, empat rumah yang terancam.

Longsor terjadi pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

BACA JUGA: Longsor Terjang Desa Kutajaya Sukabumi, TPT Ambruk Bangunan SD Terancam

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, BPBD sudah mendatangi lokasi untuk melakukan assessment.

Daeng menuturkan, tidak ada korban juwa dalam peristiwa tersebut. Meski begitu BPBD menghimbau kepada masyarakat tetap waspada terutama saat terjadi hujan.

BACA JUGA: Dua Rumah Nyaris Jatuh Akibat Longsor Di Lembursitu Sukabumi

"Untuk menahan longsor dibutuhkan kawat bronjong. Dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dan senantiasa melaporkan jika terjadi sekecil apapun bencana," pungkas Daeng.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan juga terjadi bencana longsor di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak. Tebing setinggi 10 meter dengan lebar 10 meter longsor dan mengancam tiga rumah.

Kepala Desa (Kades) Pamuruyan Rudi Hardiansyah menuturkan sudah mendata dan meĺaporkan kejadian longsor tersebut kepada pihak terkait.

"Ya betul tebing setinggi 10 meter dan lebar 10 meter pukul 02.00 WIB dini hari tadi mengalami longsor. Kami selaku pemerintah desa bersama perangkat sudah mendata dan melaporkan kepada pihak berwajib," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI