Sukabumi Update

Polisi Sebut Petasan Banting Pemicu Ledakan di Jalan Stasiun Timur Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memaparkan, peristiwa ledakan di Jalan Stasiun Timur Kota Sukabumi pada Senin (13/5/2019) sore akibat petasan model banting yang jatuh pada saat proses bongkar muat. Hal itu disampaikan saat Susatyo menjenguk para korban di RSUD R Syamsudin SH, Senin malam.

"Berdasarkan keterangan saksi, pada saat petasan digendong, ada satu kotak petasan yang jatuh. Diduga itu model banting, dan diduga pula menjadi pemicu ledakan petasan tersebut," tutur Susatyo kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Video: Detik-detik Evakuasi Korban Ledakan Petasan di Jalan Stasiun Timur Sukabumi

Susatyo menambahkan, ada lima orang yang menjadi korban ledakan tersebut dan tengah di rawat di RSUD Syamsudin SH, namun satu diantaranya sudah diperbolehkan pulang.

"Nanti setelah para korban sembuh, kita akan lakukan pemeriksaan, terkait dari mana barang tersebut, termasuk perizinan, bila memang toko tersebut terdaftar sebagai distributor," sambungnya.

BACA JUGA: Dua Korban Ledakan Jalan Stasiun Timur Sukabumi Alami Luka di Mata

Terakhir, Susatyo menyampaikan, semua barang bukti termasuk kendaraan dan petasan, telah diamankan oleh pihak kepolisian, dan tengah dilakukan pendalaman.

"Untuk jumlah petasan masih kita hitung, dan beragam jenis petasan dan kendaraan telah kita simpan di tempat yang aman," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI