Sukabumi Update

Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk di Cibaregbeg Cicurug Sukabumi Terguling

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk bermuatan bahan bangunan dengan nomor polisi F 8483 KN terguling di tanjakan jalan Cibaregbeg RT 02/02, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Oleng, Truk Fuso Hajar Pencucian Motor di Cikembar Sukabumi

Sopir truk Andri Sukandar (32 tahun), menjelaskan truk yang dikemudikannya tersebut tidak kuat menahan beban muatan, sehingga saat ditanjakan kembali mundur dan terguling. Akibatnya muatan bahan bangunan itu tumpah berserakan ke jalan.

"Mobilnya gak kuat nanjak dan mendadak mesinnya mati. Padahal sudah diganjal dengan balok, namun tak kuat menahan beban sehingga mundur dan menghantam ruko kemudian terguling," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Andri bahan bangunan berupa bata, hebel, semen dan keramik itu rencananya akan dikirim ke Babakan Jampang, Cidahu. "Mungkin usai hujan kondisi jalan basah, sehingga tak kuat naik," katanya.

BACA JUGA: Truk Kontainer Terguling di Parungkuda, Tutup Arus Lalu Lintas Jalur Sukabumi-Bogor

Sementara itu pemilik ruko yang dihantam truk Ujang Miftah (55 tahun) mengaku kaget mendengar suara keras di depan rukonya, setelah keluar rumah ia melihat truk tersebut sudah terguling. "Saya berharap dari pihak toko bangunan agar mengganti kerusakan rukonya," singkat Ujang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi, baik truk dan muatannya yang tumpah, maupun ruko yang dihantam truk tersebut.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI