Sukabumi Update

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Kajian untuk Pembangunan Jembatan Cileuleuy

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menurunkan tim teknis untuk melakukan kajian serta penanganan putusnya jembatan Cileuleuy di Kampung Cileuleuy, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kamis (16/5/2019).

Kajian ini dilakukan untuk dasar perencanaan pembangunan jembatan Cileuleuy yang putus pada Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Jembatan Cileuleuy di Desa Sukatani Sukabumi Putus

"Hari ini tim teknis turun untuk melakukan upaya tanggap darurat dan mengkaji. Kajian tersebut yang akan menentukan pembangunan jembatan tersebut akan memakan waktu panjang atau pendek. Apabila memakan waktu pendek maka akan dianggarkan pada APBD perubahan di tahun ini. Ketika memakan waktu panjang maka pembangunan dilakukan diawal tahun 2020,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Asep Japar kepada sukabumiupdate.com.

Asep berharap pembangunan jembatan dapat dilakukan secepatnya pada tahun ini. Ia berharap masyarakat agar bersabar karena pemerintah sedang berupaya. 

BACA JUGA: Jembatan Cileuleuy Parakansalak Putus, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Dilalui

"Kami berharap sabar saja menunggu, dari pemerintahan juga akan memperhatikan dan saat ini sedang dikaji," ujarnya.

Asep menjelaskan jembatan Cileuleuy ini dibangunan tahun 70’an sehingga tingkat kekokohannya sudah berkurang. Dari segi kontruksi, jembatan ini menggunakan model gorong-gorong. Kedepannya, pembangunan jembatan Cileuleuy akan dibuat seperti jembatan pada umumnya. 

“Kedepan dibangunan seperti jembatan pada umumnya,” tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI