Sukabumi Update

Macet Panjang di Jalur Palabuhanratu, Evakuasi Tangki Raksasa PLTU Butuh Lima Jam 

SUKABUMIUPDATE.com - Evakuasi tangki raksasa di Jalan Raya Pasir suren Km 13, Palabuhanratu tepatnya di perbatasan Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Bantargadung membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Proses evakuasi hingga lima jam ini membuat arus lalu lintas di jalur Palabuhanratu ini macet parah.

Tangki tersebut terjatuh dari truk yang mengangkutnya sebab ikatannya terlepas. Tangki tersebut diangkut dari PLTU Jabar 2 Palabuhanratu dalam perjalan menuju Kota Sukabumi dengan tujuan Surabaya. 

BACA JUGA: Sempat Bikin Macet Jalur Palabuhanratu, Tangki Raksasa Milik PLTU Dievakuasi

Evakuasi selesai pada Senin (20/5/2019) sekitar pukul 14.15 WIB, menggunakan dua alat berat crane. Arus lalu lintas yang sempat macet akhirnya berangsur normal.

Anggota satpol PP Kecamatan Bantargadung Agus Saepudi, mengungkapkan, proses evakuasi sulit dilakukan sebab tangki yang terguling tepat di jalan menikung sehingga alat berat crane harus berhati-hati. Agar arus lalu lintas tetap berjalan saat evakuasi, polisi memberlakukan buka tutup arah. 

BACA JUGA: Tongkang Batubara Karam Kotori Pantai Cipatuguran, PLTU Palabuhanratu Beri Jawaban

"Sekarang sudah lancar Alhamdulillah, tadi sempat diberlakukan buka tutup oleh petugas dari Satlantas Polres sukabumi dibantu Satpol PP dan masyarakat sekitar," ujar Agus.

Evakuasi dilakukan yang pihak PLTU tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu macet panjang.

"Kalau dari Sukabumi ke Palabuhanratu antrian kendaraan roda empat sekitar 10 hingga 14 KM. Soalnya lama dari pukul 09.00 WIB hingga barusan selesai evakuasi di perkirakan pukul 14.15 WIB," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI