Sukabumi Update

Mau Buka Puasa, Pria Asal Cicurug Sukabumi Tersiram Air Mendidih

SUKABUMIUPDATE.com - Iwan Setiawan (43 Tahun) warga Kampung Tenjolaya RT 04/07 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ketiban sial. Kedua kakinya melepuh akibat tersiram air mendidih saat akan buka puasa, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA: Siapkan Masakan Jelang Berbuka, Rumah Panggung di Ciemas Sukabumi Ludes Terbakar

"Iwan Setiawan tinggal sendirian. Menjelang buka puasa, dia memasak air. Sekitar pukul 17.30 WIB, waktu dia dapur, tiba-tiba Iwan merasa pusing lalu pingsan," ujar Kepala Desa Cisaat, Nanak Sukron kepada sukabumiupdate.com, di IGD Puskesmas Cicurug, Kamis malam.

"Begitu pingsan, terus tubuhnya jatuh ke tungku. Pada saat yang bersamaan, air yang ada di tungku, yang sudah mendidih, tumpah menyiram kedua kakinya hingga melepuh," lanjut Nanak Sukron.

Ia menyebut, Iwan pertama kali ditemukan oleh Ketua RT setempat. Ketua RT lalu langsung melapor ke Nanak Sukron bahwa ada warganya yang kena musibah.

"Setelah mendapatkan laporan, Iwan langsung kita antar ke IGD Puskesmas Cicurug, dan langsung ditangani oleh dokter jaga. Setelah mendapatkan perawatan, Iwan diperbolehkan pulang," tandasnya.

BACA JUGA: Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah Panggung di Nyalindung Ludes Dilalap Api

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Cicurug, dr Bagus memaparkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien atas nama Iwan Setiawan mengalami luka cukup serius. Kulit kakinya mengelupas dan beruntung bisa segera tertangani.

"Pengobatannya, kita bersihkan lukanya dan diberikan antibiotik sama penahan nyeri. Mudah-mudahan ini tidak infeksi. Karena ini sebetulnya harus ditangani di rumah sakit," singkat Bagus.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI