Sukabumi Update

Cerita Korban Selamat Ruko Ambruk di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Karim salah satu korban selamat ambruknya bangunan rumah toko (ruko) yang berada di atas tebing sungai Citatih Leuwi Goong, Kampung Bojong Sentra, Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/05/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, saat ini sedang menjalani perawatan di RS Sekarwangi Cibadak.

BACA JUGA: Ruko di Leuwi Goong Cibadak Ambruk, Pekerja Bangunan Tewas

Karim yang merupakan warga Cangkrang  01/01, Desa Cikarawang, Kecamatan Darmaga, Kabupaten Bogor ini mengaku tidak tahu persis bagaimana ia bersama dua temannya terjatuh.

"Lagi plester dinding tiba-tiba jatuh, kemudian saya ketiban steger, sedangkan dua lagi jatuh ke Sungai Cimahi dan tidak mengetahui bagaimana kondisinya," ujar Karim kepada sukabumiupdate.com.

Menurutnya para pekerja bangunan ini sudah bekerja selama dua bulan dan ada delapan orang pekerja. "Semunya delapan pekerja satu tidak masuk ada di kosan," paparnya.

Saksi mata Fauzi Sulaeman mengungkapkan, para pekerja ini sedang melakukan pembangunan kanopi bagian belakang ruko yang berada tepat dibibir tebing di atas Sungai Cimahi.

BACA JUGA: Longsor di Lokasi Proyek Double Track Cicurug Sukabumi, Satu Korban Tewas

“Jadi para pekerja ini jatuh ke sungai bersama plat beton dan reruntuhan yang sedang dipasang,” jelas Fauzi Sulaeman.

Pasca kejadian, warga bersama pekerja pembangunan ruko langsung melakukan upaya pertolongan. Satu korban yaitu Karim ditemukan terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit Sekarwangi Cibadak.

Satu korban lainnya, Bisri (24 tahun) berhasil ditemukan di bawah reruntuhan beton dan material longsor di sungai, dalam kondisi tidak bernyawa. Sementara satu lagi, Sobirin masih dalam pencarian tim gabungan rescue di Sungai Cimahi.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI