Sukabumi Update

Ruko di Cibadak Ambruk dan Makan Korban, Pemilik dan Pemborong Diamankan Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi Sektor (Polsek) Cibadak, Polres Sukabumi, melakukan pemeriksaan terhadap pemilik bangunan dan pemborong. Selain itu, Rumah Toko (Ruko) nya pun dipasang garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA: Cari Korban Ambruknya Ruko di Cibadak, Tim SAR Menyisir Sungai Cimahi

"Pemilik dan pemborong bangunan saat ini sedang kami mintai keterangan, terkait dengan peristiwa tersebut," kata Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardimana kepada sukabumiupdate.com, Minggu (26/5/2019).

Hal tersebut menyusul adanya peristiwa tiga orang kuli bangunan yang terjatuh dari ruko bagian Dak atau Kanopi lantai empat ke Sungai Cimahi. Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas, satu mengalami luka berat dan satu orang lainya belum ditemukan dan sedang dilakukan pencarian.

"Pagi tadi sekitar Pukul 08.30 WIB kami mendapatkan laporan bahwa adanya tiga kuli bangunan yang mengalami kecelakaan terjatuh dari lantai empat ke sungai," ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, kata Suhadirman, pihaknya beserta BPBD dan Muspika langsung mendatangi lokasi. Saat tiba dilokasi, ternyata benar ada tiga kuli bangunan yang mengalami kecelakaan kerja.

BACA JUGA: Ruko di Leuwi Goong Cibadak Ambruk, Pekerja Bangunan Tewas

"Kami, BPBD, Muspika, TNI dan Tim Sar Gabungan dengan dibantu masyarakat melakukan evakuasi korban. Satu korban dinyatakan meninggal, satu lagi mengalami luka, dan satu lagi belum," bebernya.

Masih kata Suhardiman, ketiga pekerja ini sedang mengerjakan bangunan ruko, dan posisi ruko itu ada di bantaran kali. Diduga karena kontruksinya tidak begitu kokoh, sehingga menyebabkan ambruk.

"Ketinggian jurang diperkirakan sekitar 50 meter. Menurut keterangan pemiliknya, bangunan ini sudah memiliki IMB," pungkasnya.

Sebelumnya tiga orang pegawai bangunan menjadi korban robohnya ruko di atas tebing, yakni Bisri, Karim dan Sobirin. Dari tiga orang tersebut Karim warga Cangkrang  01/01, Desa Cikarawang, Kecamatan Darmaga, Kabupaten Bogor, selamat dan mengalami luka, sedangkan Bisri meninggal dunia dan Sobirim belum ditemukan masih dalam proses pencarian.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI