Sukabumi Update

Minta Tindak Tegas Pelaku Kerusuhan di Jakarta, GMNI Sambangi Mapolres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sukabumi, melakukan aksi damai di halaman Mapolresta Sukabumi, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA: GMNI Sukabumi Ajak Kaum Perempuan Melek dan Berani

Ketua GMNI Cabang Sukabumi, Abdullah Masyhudi, mengungkapkan, GMNI Cabang Sukabumi menyayangkan tindak kerusuhan yang terjadi pada aksi 21-22 Mei lalu di Jakarta. "Semoga apa yang terjadi di Jakarta tidak merembet ke daerah," katanya. 

Dalam aksi tersebut, GMNI Cabang Sukabumi mengeluarkan tiga poin pernyataan sikap, diantaranya turut berdukacita kepada keluarga korban akibat peristiwa kerusuhan 21-22 Mei 2019, kedua meminta aparat keamanan atau TNI dan Polri untuk menindak tegas oknum pelaku kerusuhan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya kota dan Kabupaten Sukabumi, untuk bersama-sama menjungjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Retno mengucapkan terimakasih kepada GMNI yang telah mendukung upaya Polri dalam pengamanan aksi di Jakarta. "Kami pun merasa prihatin, serta berbelasungkawa terhadap para korban," singkatnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI