Sukabumi Update

Tak Sedap Dipandang, Sampah Numpuk di Tikungan Kondang Jalan Jampangkulon-Surade

SUKABUMIUPDATE.com - Sampah lagi-lagi menumpuk di pinggir Jalan Provinsi ruas Jampangkulon- Surade, tepatnya di tikungan Kondang, Kampung Neglasari, Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi.

Pantauan sukabumiupdate.com, sampah yang didominasi kantong plastik ini menumpuk hingga meluber ke badan jalan. Bahkan sampah berceceran ketika ada kendaraan melintas atau terbawa angin. Keadaan ini pun tak sedap dipandang.

BACA JUGA: Perilaku Buang Sampah Sembarang Ancam Jalur Wisata Sukabumi Selatan

"Kami baru lihat hari ini, banyak sampah berserakan," ujar Ade Ukat (45 tahun) warga Kampung Purwasedar, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (28/5/2019).

Ade mengatakan, lokasi tersebut memang sering dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan. Sering sampah-sampah yang menumpuk itu diangkut truk kebersihan tapi besoknya ada lagi yang buang sampah ke lokasi tersebut. Selain tikungan Kondang, sampah kadang juga dibuang ke Sungai Cikarang.

"Kadang juga sering membuang sampah ke Sungai Cikarang," pungkasnya.

BACA JUGA: Jorok! Warga yang Melintas Dijalan Surade Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu, koordinator Tarkim Wilayah VI Jampangkulon Wawan Setiawan, mengungkapkan tempat tersebut sering dijadikan pembuangan sampah liar.

"Kami sudah beberapa kali membersihkan dan mengangkut sampah tersebut, bahkan sudah berkordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak desa. Kami akan segera menindaklanjuti, dengan mengangkut sampah tersebut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI