Sukabumi Update

Simak Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Pusat Kota Sukabumi Jelang Lebaran

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di pusat Kota Sukabumi untuk mengurai kemacetan yang berpotensi terjadi menjelang lebaran nanti. 

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP I Kadek Vemil mengatakan, ruas jalan yang direncanakan akan dilakukan rekayasa yaitu dari arah Ciaul dan Jalan Otista, yang semulanya bisa langsung melaju ke arah Jalan Gudang, maka nanti akan diarahkan ke arah Jalan Zaenal Zakse.

BACA JUGA: Ini Fokus Pengamanan di Kabupaten Sukabumi Selama Mudik dan Libur Lebaran

Kedua, dari arah Jalan Veteran, yang semula bisa langsung lurus ke arah Jalan R.E Martidanata (Yogya Dept. Store), nanti akan diarahkan menuju Jalan Surya Kencana. Ketiga, Jalan yang melewati Balaikota Sukabumi, yang semula bisa langsung lurus menuju arah Universitas Muhammadiyah Sukabumi, nanti akan diarahkan langsung ke arah Jalan Ir. H. Djuanda (Dago).

"Nanti kita melihat situasi, jika memang terjadi kepadatan arus lalu lintas karena volume kendaraan yang meningkat, maka akan kita lakukan rekayasa," tutur Kadek kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/5/2019).

BACA JUGA: Pusat Perbelanjaan Kota Sukabumi, Mulai Diserbu Pembeli

Selain itu, Kadek mengungkapkan, ada penutupan untuk ruas Jalan Kapten Harun Kabir dikarenakan jalan tersebut sudah dipenuhi oleh pedagang juga kemungkinan akan dipadati oleh penumpang kereta api. Sehingga roda dua dan roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

"Untuk Jalan Kapten Harun Kabir kita tutup untuk roda dua dan empat, yaitu dari atas sampai rel kereta api, tapi dari rel kereta api ke bawah itu masih bisa digunakan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI